Mengunjungi 3 Tempat Bersejarah di Bogor

Indonesia pernah mengalami masa penjajahan oleh Belanda. Setelah merdeka, Belanda banyak meninggalkan bangunan yang pernah digunakan dan hingga sekarang dapat dinikmati sebagai gedung bersejarah maupun kini beralih fungsi. Tak terkecuali berbagai gedung hotel dekat Jakarta, dimana dulu dikenal dengan nama Batavia.

Bogor yang berlokasi dekat dengan Jakarta memiliki banyak peninggalan gedung bersejarah. Cagar budaya berupa bangunan era kolonial berjumlah sangat banyak. Transportasi penghubung antara Jakarta dan Bogor saat itu adalah kereta api. Stasiun kereta api (KA) Bogor hingga saat ini masih berdiri kokoh dan masih digunakan meski dengan berbagai renovasi.

Di sekitar stasiun KA ini tersebar berbagai bangunan bersejarah lain yang tidak kalah menarik.

Bogor saat ini sering dikunjungi wisatawan baik pada saat akhir pekan atau liburan panjang. Ada sejumlah tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi, misalnya Kebun Raya Bogor, Taman Safari Bogor, dan lain-lain. untuk bisa mengunjungi berbagai tempat wisata itu, para turis bisa menginap di salah satu hotel di Bogor.

3 Gedung Bersejarah di Pusat Kota Bogor

Sambil mengunjungi tempat wisata itu, para turis bisa berkeliling dan mengunjungi berbagai bangunan bersejarah di Kota Bogor. Berikut 3 diantaranya.

  • Museum Zoologi Bogor

f:id:infohotel:20161107132636j:plain


Bangunan museum ini berada dekat dengan pintu masuk utama Kebun Raya Bogor. Saat ini Museum Zoologi telah menjadi bagian dari Kebun Raya Bogor sehingga pengunjung tempat wisata ini bisa mengunjunginya.

Seorang ahli botani asal Jerman, J.C. Koningsberger, adalah penggagasnya dan didirikan pada tahun 1894 dengan nama Landbouw Zoologisch Laboratorium. Nama museum berganti di tahun 1906 menjadi Zoologisc Museum and Wekplaats dan dalam waktu kurang dari lima tahun berubah lagi menjadi Zoologisch Museum en Laboratorium lalu Museum Zoologicum Bogoriense.

Setelah merdeka, setelah 1947, pemerintah Indonesia mengganti namanya menjadi Museum Zoologi Bogor. Museum Zoologi, sesuai namanya, menyajikan berbagai koleksi fauna mulai dari moluska hingga mamalia.



  • Kantor Pos Juanda

f:id:infohotel:20161107132847j:plain


Bangunan ini kini merupakan kantor pos utama di Bogor. sebelum menjadi kantor pos, gedung ini adalah gereja pertama di Kota Bogor (Buitenzorg) yang dibangun pada tahun 1845.

Dikarenakan penduduk membangun dua gereja lain maka Pemerintah Belanda saat itu mengubah fungsi gedung menjadi kantor pos.

  • Istana Bogor

f:id:infohotel:20161107133002j:plain


Jika berkunjung ke Kota Bogor maka Anda bisa melihat bangunan indah ini. Didiami sejak 1870 hingga 1942, Istana Bogor telah menjadi tempat kediaman resmi dari puluhan Gubernur Jenderal Belanda dan satu orang Gubernur Jenderal Inggris.

Istana Bogor juga menjadi telah bagian dari sejarah tempat pertemuan APEC (Asia-Pasific Economy Cooperation) dimana lahirnya Deklarasi Bogor. Deklarasi ini berisi komitmen 18 negara anggota APEC untuk mengadakan perdagangan bebas dan berinvestasi sebelum tahun 2020.

Di saat-saat tertentu, para turis bisa mengunjungi istana yang indah ini namun sebatas ruangan tertentu karena istana ini juga menjadi bagian dari tempat kerja Presiden Indonesia.

Itulah 3 bangunan bersejarah di Kota Bogor yang bisa Anda kunjungi. Masih ada banyak bangunan bersejarah di Kota Bogor yang bisa Anda kunjungi.

Jika Anda sedang berlibur di kawasan Puncak, Bogor dan bosan berlibur ke tempat wisata di sekitarnya maka tidak ada salahnya berlibur mengunjungi bangunan bersejarah di Kota Bogor.

Tentu saja jika Anda akan berlibur ke Puncak, Bogor maka Anda juga sebaiknya memilih penginapan yang bisa membuat liburan Anda menyenangkan. Ada sebuah hotel yang bisa membuat liburan Anda terasa lengkap.

Royal Tulip Gunung Geulis Resort & Golf adalah sebuah tempat menginap yang bisa memberikan kenyamanan bagi liburan Anda. Di tempat ini, fasilitas dan pelayanan yang diberikan secara profesional demi kenyamanan para tamu.

Lokasi hotel berbintang ini dapat dijangkau cukup mudah dari ibukota Indonesia. Hotel dekat Jakarta ini bisa menjadi pilihan terbaik Anda bila sedang merencanakan liburan ke Bogor.

Visit website:

http://www.royaltulipgununggeulis.com/en