Dimana Tempat Jual Tiket JR Pass yang Terjangkau dan Terpercaya?

f:id:infohotel:20170329165338j:plain

Jepang menjadi salah satu negara untuk berlibur. Di Jepang banyak hal yang dapat Anda nikmati selain makanannya, pemandangan alamnya ataupun teknologinya. Untuk berwisata di Jepang, Anda harus tahu alat transportasi apa yang dapat digunakan dan Anda dapat menggunakan JR Pass yang dapat dibeli di tempat jual tiket JR Pass seperti di Bobobobo.

JR Pass merupakan tiket terusan kereta JR yang memungkinkan Anda untuk dapat berpergian dengan menggunakan kereta. Dengan kepemilikan JR pass tersebut, Anda yang merupakan wisatawan asing dapat berpergian ke kota manapun secara gratis. Terdapat beberapa tipe dari JR Pass yaitu:

  • JR East Pass untuk daerah Tohoku.
  • JR East Pass untuk Nagano dan Niigata.
  • JR Tokyo Wide Pass yang mencakup jalur kereta diperfektur Ibaraki, Tochigi Gunma, Saitama, Kanagawa, Chiba, Nagano, Yamanashi dan Shizuoka.
  • JR East-South Hakkaido Rail Pass.
  • NEX Tokyo Round Trip Ticket yang dapat dipergunakan untuk PP Tokyo-Bandara Narita.
  • Tokyo-Osaka Hokuriku Arch Pass untuk perjalanan Tokyo-Osaka dengan Shinkansen Hokuriku.
  • Kansai Pass.

JR Pass yang paling murah adalah sekitar 29.110 yen atau sekitar RP 3 jutaan per orangnya untuk 7 hari. Harga yang diberikan tersebut sudah termasuk seat reservation fee sehingga Anda dapat melakukan reservasi lewat counter JR. JR Pass akan sangat membantu Anda saat Anda berwisata di Jepang ketika Anda ingin mengunjungi kota-kota tertentu misalnya di Osaka karena akan lebih murah dan lebih memudahkan Anda.

Untuk membelinya, Anda harus membeli di tempat jual tiket JR Pass murah selain di Jepang misalnya di Indonesia sehingga sebelum berangkat ke Jepang, Anda harus memiliki JR Pass terlebih dahulu kemudian baru mencari Ticketing Office yang bertanda hijau dimana Anda akan menukarkannya dengan JR Pass. Untuk dapat menggunakan JR Pass, pastikan jika Anda selalu membawa passport dan lewat pintu khusus yang ada di samping pintu otomatis yang dibuka dengan cara manual. Selain untuk kereta, JR Pass juga dapat digunakan untuk naik Feri JR-West Miyaima, bis lokal kecuali bus express, Tokyo monoral baik dari atau menuju ke Haneda.

Akan tetapi, JR Pass memiliki masa berlaku yaitu ada yang seminggu dan ada yang 2 minggu. Sehingga jika Anda hendak pergi ke Tokyo, Kyoto dan Osaka maka sebaiknya sebelum batas waktu maksimal, misalnya 7 hari, Anda sudah harus berada lagi di Tokyo. Terdapat 2 jenis tipe JR pass berdasarkan kelasnya yaitu Green (superior) dan ordinary dengan pilihan waktu mulai dari 7, 14 dan 21 hari.

JR Pass harus ditukarkan dalam jangka waktu 3 bulan dari tanggal voucher dicetak. Sehingga dalam jangka waktu tertentu, Anda harus segera menukarkan dan menggunakannya. Karena JR Pass tidak dapat dibeli di Jepang, ada Bobobobo yang jual tiket JR Pass yang dapat Anda beli sebelum liburan ke Jepang. Di Bobobobo terdapat pilihan untuk JR Pass selama 7 hari+Universal Studio Japan Tiket atau yang 14 hari.

Selain tiket JR Pass untuk orang dewasa, Bobobobo juga menyediakan JR Pass untuk anak-anak yang berusia dari 6 tahun hingga 11 tahun. Namun, untuk penggunaan dan pembeliannya, Anda harus melihat dan memahami terlebih dahulu syarat dan ketentuan yang berlaku di Bobobobo. Jadi, untuk JR Pass liburan ke Jepang dengan harga terjangkau dan untuk keterangan lebih lanjut, silahkan kunjungi Bobobobo!