Bertekad Meneruskan Kuliah di Luar Negeri? Coba Beasiswa S2 Ini!

f:id:infohotel:20190805224127p:plain
source : Indonesia Mengglobal


Salah satu usaha untuk mengikuti perkembangan zaman adalah dengan memutuskan meneruskan kuliah s2 di luar negeri. Dengan maraknya tawaran beasiswa s2 2019 sekarang ini, kini untuk bisa menjadi lulusan s2 luar negeri bukan lagi sebuah impian. Baik Anda yang baru saja lulus sarjana ataupun yang sudah bekerja tetapi ingin meningkatkan kuliah, bisa mencoba kesempatan baik ini. Jangan khawatir, kepintaran dalam segala hal akan membawa kemudahan untuk meraih semuanya secara gampang dengan beasiswa.

 

www.idp.com

 

Mempunyai impian melanjutkan kuliah keluar negeri itu artinya Anda sudah harus siap dengan segala perubahan. Seperti yang dipahami jika segala hal berbeda di luar negeri, salah satunya persaingan SDM. Nah, begitu pula dengan persaingan dalam merebutkan beasiswa melanjutkan s2. Tetapi meskipun begitu tidak ada salahnya Anda tetap berusaha mendapatkan beberapa tawaran beasiswa berikut ini :

Beasiswa LPDP

Ini merupakan salah satu bentuk beasiswa yang ditawarkan oleh pemerintah Indonesia untuk para kandidat dari berbagai lulusan. Ada tawaran ribuan tiket untuk bisa mendapatkan beasiswa di luar negeri ataupun dari dalam negeri. Tetapi beberapa syarat diwajibkan untuk bisa mengikuti beasiswa ini salah satunya kemampuan IELTS minimal harus 6.5.

 

Australia Awards Scholarship (AAS)

Didanai oleh pemerintah Australia dan Indonesia mempunyai kesempatan kurang lebih 300 penerima. Tidak berbeda dengan yang sebelumnya, untuk beasiswa s2 2019 yang satu ini ternyata Anda juga harus mempunyai kemampuan IELTS minimal 5.5. Selain itu tetap ada beberapa syarat lain yang harus dipenuhi, lebih lengkapnya bisa cek di website.

 

Chevening

Jika Anda salah satu orang yang berambisi kuat untuk kuliah di Inggris, ini menjadi salah satu jalan yang bisa ditempuh. Untuk pendaftaran tahun pelajaran ini dimulai bulan Agustus sampai dengan November. Dalam beasiswa ini, pemerintah Inggris akan menanggung biaya kuliah, hidup, uang saku sampai dengan tiket pulang-pergi saat di inggris. Syarat dan ketentuan serta informasi lengkap lainnya bisa Anda cek di website chevening.

 

Stuned

Belanda menjadi salah satu negara yang banyak dijadikan pilihan para pelajar untuk berburu pendidikan. Setiap tahunnya lebih dari 60 tempat yang telah disediakan untuk mereka yang berprestasi. Menariknya jenis beasiswa yang satu ini menanggung seluruh biaya hidup selama kuliah di Belanda.

 

Beasiswa s2 2019 dari universitas partner IDP

Untuk kalian yang siap bersaing untuk merebut beasiswa kuliah ke negara-negara berbahasa Inggris, jangan lewatkan kesempatan konsultasi gratis dengan konselor pendidikan IDP Indonesia. Umumnya Anda harus melengkapi skor IELTS dan menyiapkan dana pendidikan terlebih dahulu. Sebab, beasiswa dari universitas umumnya hanya menanggung sebagian dari biaya kuliah atau berlaku seperti potongan harga kuliah.

 

Secara umum masing-masing beasiswa menerapkan ketentuan atau syarat khusus untuk bisa masuk menjadi salah satu mahasiswanya. Tetapi hampir semua universitas menerapkan nilai atau score minimal IELTS yang terbaik. Nah, sebagai salah satu persiapan pendaftaran ataupun tes mendapatkan beasiswa. Ada baiknya Anda selalu melakukan latihan untuk dapat meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Jangan salah, saat ini sudah ada banyak sekali tempat yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan kemampuan IELTS. Seperti misalnya saja kursus Inggris ataupun yang lainnya.

Baca Juga :

Setelah Lulus SMA Bingung Mau Kemana? Ikuti Tips Berikut! - nengnina’s diary

Universitas Tokyo - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Biaya yang dikeluarkan untuk menempuh pendidikan pasca di dalam negeri saja cukup besar apalagi jika itu diluar negeri. Makanya dari itu bagi Anda yang bertekad untuk meneruskan sekolah pasca di luar negeri bisa memilih jenis beasiswa s2 2019 yang banyak ditawarkan. Jangan salah, universitas-universitas yang menawarkan bukanlah main-main. Bahkan banyak yang termasuk dalam daftar universitas terbaik dunia saat ini. Makanya usaha yang ditempuh untuk mendapatkan itu semuanya juga tidak mudah. Selalu berusaha keras dan berdoa, semoga sukses.